Menpora: Kick Off Liga 1 Diundur hingga 27 Agustus

0
Liga 1 – Ilustrasi Logo Liga 1 tulisan BRI. (Bola.com/Adreanus Titus)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengumumkan bahwa kick off Liga 1 2021/2022 diundur hingga 27 Agustus. Semula, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu dijadwalkan bergulir mulai 20 Agustus.

Tanggal 27 Agustus didapat setelah Menpora berdiskusi dengan pihak Kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penundaan kick off ini juga sudah dikoordinasikan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.

“Setelah diskusi itu disepakati dimulai Liga 1 ini setelah melihat penurunan yang signifikan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro atau yang sekarang diterapkan dengan level teretntu,” ujar Menpora, saat sesi jumpa pers virtual, Senin (9/8).

“Jadi telah disepakati bahwa Liga 1 2021/2022 akan dimulai pada tanggal 27 Agustus (2021).”

“Sudah dikomunikasikan kepada PSSI, dan PSSI tidak keberatan dengan apa yang kami putuskan itu. Secara teknis mereka segera mempersiapkan,” tegas Menpora.

Terkait tempat pelaksanaan Liga 1 2021/2022, Menpora menegaskan pihaknya tidak akan ikut campur. Sebab, itu merupakan ranah PSSI dan LIB.

“Soal tempat PSSI dan LIB segera menentukan penyelenggaraannya yang sudah ditentukan dalam level yang rendah penyebaran COVID-19 nya,” tutur Amali.

“Yang penting untuk satu kepastian kepada klub dan pemain sudah ada tanggal, makanya saya umumkan resmi atas persetujuan pihak-pihak terkait yaitu tanggal 27 Agustus.”

“Soal teknisnya ini sangat ketat dan disiplin melebihi dari yang sebelumnya,” imbuh menteri asal Gorontalo ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Komentar