Rumor Lionel Messi ke PSG Berhembus Kencang

0
Ilustrasi Lionel Messi dalam seragam Paris Saint-Germain (PSG). (Foto: TWITTER.COM/VIVIKHOFOLO)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Rumor Lionel Messi berlabuh ke klub raksasa asal Paris makin berhembus kencang. Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut bahwa Messi akan mendarat di PSG setelah resmi meninggalkan Barcelona.

“Saya ingin Leo Messi bertahan (di Barcelona), tapi itu tidak mungkin. Saya melakukan yang terbaik,” kata Joan Laporta mengomentari kepergian Lionel Messi dari Barcelona, dikutip dari Football Italia, Minggu (08/08/21).

“Messi akan pergi ke PSG. Saya akan menyukainya jika Messi tetap bersama kami, tapi itu tidak mungkin,” lanjut Laporta.

Pakar transfer asal Portugal, Pedro Almeida mengatakan bahwa Lionel Messi akan diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG) di Menara Eiffel yang terletak di Kota Paris, Prancis, pada Selasa 10 Agustus 2021.

“Lionel Messi bersiap gabung Paris Saint-Germain sebagai agen bebas. Dikontrak tiga tahun dengan gaji 40 juta euro per tahun. Klub asal Prancis akan menyewa Menara Eiffel pada 10 Agustus 2021 sebagai perkenalan bintang Argentina,” tulis akun Pedro Almeida di akun Twitter-nya, @pedrogva6.

Jurnalis bola berkebangsaan Italia Fabrizio Romano pun mengonfirmasi kesepakatan antara Lionel Messi dan PSG sudah sangat dekat.

“Leo Messi menunggu proposal resmi dari PSG dan mendiskusikan detailnya,” kata Fabrizio Romano.

Sementara itu, menurut laporan dari Goal International, Messi akan memakai nomor 19 di PSG. PSG diwartakan telah menyewa Menara Eiffel di Paris untuk tanggal tersebut, diyakini buat mengumumkan perekrutan Messi secara kolosal melalui lampu sorot.

Terakhir kali klub melakukan presentasi mewah itu saat memboyong Neymar sebagai pemain termahal dunia pada 2017. Sebelumnya, mereka juga menyewa simbol Kota Paris tersebut ketika memperkenalkan Zlatan Ibrahimovic pada 2012.

Sebelumnya diberitakan, pada hari Kamis pihak Messi mengadakan pertemuan dengan pihak klub, namun pertemuan itu tidak berjalan dengan baik dan pihak klub tidak dapat memenuhi keinginan sang pemain bernomor punggung 10 itu. (mra)

Komentar