Valentino Rossi Umumkan Pensiun dari MotoGP

0
Valentino Rossi dalam press conference pengumuman pensiun dirinya dari MotoGP, 5 Agustus 2021. (Foto: motogp.com)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Valentino Rossi resmi mengumumkan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Keputusan ini disampaikan langsung oleh dirinya dalam konferensi pers yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Kamis (05/08/21) malam.

Pembalap berusia 42 itu mengaku keputusan untuk pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya bukan suatu keputusan mudah. Kendati demikian, ia mengaku telah melakoni perjalanan panjang yang menyenangkan di arena balap motor.

“Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan,” kata Rossi dalam sesi jumpa pers.

Keputusan ini diambilnya seiring dengan performa Rossi yang kian menurun dan sulitnya bersaing dengan rider-rider muda yang banyak muncul beberapa musim terakhir.

Karena fakot itulah banyak pihak yang menyarankan Rossi untuk segera pensiun dan sejak saat itu, isu pensiun rider dengan nomor punggung ikonik 46 ini berhembus kencang.

Selama 24 tahun karir yang dijalaninya, Valentino Rossi telah mencatatkan segudang prestasi. Ia juga menjadi salah satu pembalap yang mempunyai gelar juara dunia terbanyak sepanjang sejarah.

The Doctor -julukan Valentino Rossi- membukukan sembilan gelar juara dunia yang terdiri dari satu gelar di kelas 125cc dan satu di kelas 250cc. Sementara itu, tujuh lainnya ia catatkan ketika sudah masuk di level tertinggi yaitu MotoGP. (mra)

Komentar