Lionel Messi Resmi Meninggalkan Barcelona

0
Mantan mega bintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto: AFP/LLuis Gene)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona setelah 21 tahun bersama setelah tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2021. Kabar menyedihkan itu disampaikan oleh Barcelona di laman resmi dan juga akun-akun sosial media resmi mereka.

“Leo Messi tidak tinggal di FC Barcelona. Meskipun klub dan pemain mencapai kesepakatan dan niat jelas mereka untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural,” tulis laman resmi Barcelona pada Jumat (06/08/21) dini hari WIB.

Sebelumnya pada hari Kamis pihak Messi mengadakan pertemuan dengan pihak klub, namun pertemuan itu tidak berjalan dengan baik dan pihak klub tidak dapat memenuhi keinginan sang pemain bernomor punggung 10 itu.

Tak berselang lama, Barcelona kemudian merilis kabar bahwa pemain top mereka, Lionel Messi tidak akan kembali membela Barcelona.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub yang pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” lanjut pernyataan tersebut.

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan, baik dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” tulis pernyataan tersebut.

Lionel Messi saat ini berstatus top skor sepanjang masa Barcelona dengan 672 gol dari 778 pertandingan. Selain itu, Lionel Messi berstatus pemain dengan Raihan gelar terbanyak bersama Barcelona, yakni 35 trofi.

Banyak klub yang dirumorkan untuk mendatangkan pemain top dunia ini, dan yang paling berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan Messi adalah klub asal Paris, PSG.

Namun, masih banyak spekulasi soal masa depan Lionel Messi dan sangat menarik untuk menyaksikan dimana selanjutnya mantan mega bintang Barcelona ini berlabuh. (mra)

Komentar