PSSI Resmi Umukan Liga 1 Dimulai Kembali Pada 20 Agustus 2021

0
Acara pembukaan Shopee Liga 1 2020. (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Kompetisi sepak bola di tanah air telah lama terhenti akibat adanya pandemi virus corona yang melanda hampir seluruh dunia. Telah hampir setahun sepak bola di Indonesia dihentikan dan kini PSSI memberikan angin segar soal nasib Liga 1.

Federasi sepak bola Indonesia atau yang dikenal dengan PSSI memberi kepastian bahwa kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air itu akan dimulai kembali pada 20 Agustus yang akan datang.

PSSI memang memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi Covid-19 pada tanggal 20 Agustus. Keputusan kick-off itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Hal ini diutarakan langsung oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang mengatakan bahwa setelah melalui berbagai pertimbangan kompetisi akan konsisten dimulai kembali pada 20 Agustus mendatang.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir,” buka Yunus.

Keputusan ini diambil juga setelah ada penurunan angka kasus Covid-19, terutama di pulau Jawa dan Bali, PSSI dan PT LIB memandang bahwa inilah saat yang tepat untuk memulai kompetisi.

“Untuk itu, dalam waktu dekat kita akan menggelar pertemuan tatap muka dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan berlangsung tanpa penonton,” papar Yunus. (mra)

Komentar