Rektor UI Mundur dari Jabatan Wakil Komisaris Utama BRI

0
Rektor UI yang sudah tidak rangkap jabatan sebagai Wakil Komisaris Utama BRI. (Foto: BRI)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Rektor Universitas Indonesia (UI), Ari Kuncoro akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk.

Ari Kuncoro telah menyampaikan pengunduran dirinya tersebut ke Kementerian BUMN. BRI mengumumkan pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Komisaris BRI, Kamis (22/7/2021) hari ini.

“Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan terhitung sejak tanggal 21 Juli 2021,” demikian bunyi laporan keterbukaan informasi BRI di Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Kamis (22/07/21).

BRI akan menindak lanjuti pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI sesuai prosedur yang berlaku.

“Pengunduran diri Sdr Ari Kuncoro dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan. Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional emiten atau perusahaan publik,” tulis Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto dalam keterbukaan informasi, Kamis (22/07).

Nama Ari Kuncoro sempat heboh di media sosial terkait rangkap jabatan sebagai Rektor UI dan Komisaris BRI. Dalam aturan terbaru yang diteken langsung oleh Presiden Jokowi pun mengizinkan pria lulusan alumnus Fakultas Ekonomi UI angkatan 1981 ini untuk rangkap jabatan lewat PP No. 75 tahun 2021 tentang Statuta UI. (mra)

Komentar