Lewat Drama Adu Penalti, Italia Juara Euro 2020

0
Skuad Italia saat berhasil menjuarai Euro 2020 di Inggris. (Foto: AP/Michael Regan)

London, 5NEWS.CO.ID,- Italia menjadi pemenang Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Italia pada Senin (12/07/21) dini hari WIB.

Pertandingan antara Inggris vs Italia yang berlangsung sangat ketat itu berlangsung di stadion Wembley, London yang merupakan markas Timnas Inggris. Dengan kata lain tuan rumah gugur di kandang sendiri.

Kedua tim memiliki skor imbang sama kuat 1-1 hingga menin ke-120. Tim tuan rumah unggul lebih dulu melalui Luke Shaw pada menit ke-2. Italia baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-67 lewat Leonardo Bonucci.

Karena skor tidak berubah hingga menit akhir pertandingan, penentuan gelar juara ditentukan melalui adu penalti. Dominico Berardi dari Italia sukses melesakkan bola ke jala lawan sebagai eksekutor pertama.

Dari kubu lawan, Hary Kane sukses menunaikan tugasnya dengan efektif.

Andrea Belotti, penendang kedua Italia gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor.

Harry Maguire dari Inggris menjadi penendang kedua dari The Three Lions. Ia sukses membuat anak asuh Southgate unggul 1-2.

Leonardo Bonucci menjadi penendang ketiga Italia, ia sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Marcus Rashford menjadi penendang pertama Inggris yang gagal menuntaskan tugasnya. Sepakan pemain Manchester United ini mengenai sisi kanan tiang gawang.

Federico Bernardeschi membuat Italia berbalik menjadi 3-2.

Jadon Sancho juga menjadi salah satu eksekutor penalti Inggris yang gagal menunaikan tugasnya.

Jorginho dari kubu Italia juga gagal melesakkan bola ke gawang, tendangannya berhasil diantisipasi Pickford.

Italia memastikan gelar juara setelah tendangan Bukayo Saka, penyerang asal Arsenal berhasil diantisipasi oleh Gianluigi Donarumma. (mra)

Komentar