Barcelona Resmi Datangkan Memphis Depay

0
Memphis Depay yang resmi berseragam Barcelona. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan striker Timnas Belanda Memphis Depay, seperti dikutip Reuters, Minggu (21/06/21). Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan Depay. Pemain 27 tahun itu sebelumnya dikaitkan dengan sejumlah klub lainnya seperti Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

Barca menyatakan Depay yang kontraknya bersama Olympique Lyonnais habis bulan ini akan menandatangani kontrak sampai akhir musim 2022-2023 dengan Belanda. Depay (27) adalah striker kedua Belanda yang dibeli dari transfer bebas sejak musim ditutup setelah Sergio Aguero yang habis kontraknya dengan Manchester City.

Bek Eric Garcia juga bergabung dengan Barca dalam status bebas transfer dari City karena raksasa Spanyol itu kesulitan membayar pemain mahal karena ditimpa krisis keuangan.

Manajer Ronald Koeman sudah lama mengagumi Depay dan melatih dia bersama timnas Belanda sampai dia meninggalkan pekerjaan itu untuk menukangi Barca tahun lalu. Depay yang juga pernah bermain untuk PSV Eindhoven dan Manchester United adalah top skorer Ligue 1 Prancis musim lalu.

Saat ini, dirinya sedang bermain untuk Timans Belanda dalam gelaran Euro 2020. Dia juga mencetak gol dari titik penalti saat Belanda menang 2-0 atas Austria dalam Euro 2020.

“Hallo semuanya, saya Memphis. Akhirnya resmi juga. Saya akan bermain untuk FC Barcelona dan saya sangat bersemangat. Ini adalah mimpi menjadi kenyataan untuk bermain di terbesar sedunia dengan penggemar terbaik. Saya sangat ingin bermain di depan mereka dengan stadion yang penuh,” ujar Depay dalam video perkenalan yang dirilis Barcelona.

“Fans Barca sangat spesial karena cara mereka menjalani sepakbola. Mereka mencintai sepakbola dan saya sangat ingin bermain di depan penggemar seperti itu. Saya ingin berterima kasih kepada dewan Barca, presiden dan pelatih yang mencapai kesepakatan dengan tim saya. Saya sangat senang dan bangga. Saya siap memberikan segalanya untuk klub, Visca Barca!” sambungnya.

Kabar bergabungnya Depay ke klub raksasa asal Catalan itu sudah berhembus sejak lama, dan akhirnya rumor-rumor tersebut berakhir menjadi kenyataan. (mra)

Komentar