Bupati Pimpin Monitoring Pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Pati

0
Bupati Haryanto bersama jajaran saat monitoring PPKM di Kabupaten Pati. (Foto: istimewa)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Bupati Haryanto pimpin kegiatan monitoring Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Pati bersama Forkopimda dan Satgas Penanganan Covid-19 di wilayah Pati Utara, Jumat (11/06/2021).

Bupati bersama Wakapolres, dan Kasdim serta rombongan menyisir sejumlah desa di Kecamatan Wedarijaksa dan Trangkil yang mengalami peningkatan kasus Covid-19.

Haryanto mengatakan bahwa pihaknya hanya memantau dan mengawasi. Ia juga mengatakan bahwa warga yang menjalani isolasi mandiri akan dibantu logistik dari desa maupun pemerintah daerah.

“Warga yang isolasi mandiri akan dibantu logistik, ada dari desa dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, Apel tim monitoring pelaksanaan PPKM berbasis Mikro di wilayah kabupaten Pati digelar di halaman Setda Kabupaten Pati pada pukul 20.00 WIB, Jumat (11/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pati serta instansi terkait lainnya yang melibatkan anggota TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Kegiatan monitoring tersebut dibagi menjadi 2 Tim yakni Tim 1 Gabungan Kodim 0718 Pati, Polres Pati, Satpol PP dan Dishub dengan Lokasi Kecamatan Wedarijaksa dan kecamatan Trangkil serta di ikuti oleh Forkopimda Kabupaten Pati.

Tim 2 Gabungan Kodim 0718 Pati, Polres Pati, Satpol PP dan Dishub dengan Lokasi Kec Kayen l dan Kec Sukolilo.

Sedangkan Sasaran dalam kegiatan tersebut adalah Pedagang, Pembeli, Pengunjung serta warga masyarakat sekitar lokasi yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Bahwa PPKM  Berbasis MIKRO sesuai arahan Mendagri RI yang di perpanjang mulai Tanggal 1 Juni sd 14 Juni 2021 dari pemerintah Kabupaten Pati telah melaksanakan operasi-operasi Yustisi sebelum tanggal 1 juni 2021 dengan memperketat pembatasan kegiatan masyarakat terutama tempat tempat berkerumun dan Hiburan serta pendisiplinan penggunaan protokol kesehatan. (Sari/mra)

Komentar