Fenomena BTS Meal di Indonesia

0
Potret menu BTS Meal yang fenomenal. (Foto: scmp.com)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Gerai makanan cepat saji Mcdonald’s meluncurkan menu baru BTS Meal pada Rabu (09/06/21) yang kemudian menjadi suatu fenomena di tanah air. Pasalnya, gerai McD diserbu oleh para ojek online dan para penggemar grup K-Pop, BTS akibat produk baru tersebut.

Fenomena ini hingga mengakibatkan kerumunan di sejumlah gerai makanan cepat saji tersebut. Bahkan, beberapa gerai McD di sejumlah daerah terpaksa ditutup untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Berdasarkan pantauan 5NEWS.CO.ID di media sosial, kerumunan antara lain terjadi di McD Prapatan Duren, Tangerang Selatan. Gerai tersebut akhirnya didatangi Satpol PP, Polisi, dan TNI. Tak hanya di Tangsel dan Jakarta, kerumunan antrean juga muncul di sejumlah gerai McDonald’s di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Antrean panjang juga terjadi di gerai McD, Jalan Sultan Agung, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Rabu (9/6) siang. Puluhan pengemudi ojol terlihat meluber hingga ke trotoar, bahkan sisi badan jalan depan gerai.

Di Surabaya, polisi pun menutup sementara gerai McD di Jalan Basuki Rahmat. Polisi tak ingin kerumunan di gerai resto cepat saji memicu klaster penularan virus corona (covid-19).

Sampai Rabu (09/06), Satpol DKI Jakarta telah menutup lima gerai McD di wilayah Jakarta Pusat imbas kerumunan masyarakat memesan promo BTS Meal.

Di Semarang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menutup lima gerai Mcd akibat kerumunan konsumen yang mengantre BTS Meal tersebut. Petugas menempelkan segel tanda penutupan sementara restoran  dan menghentikan sementara kegiatan di gerai-gerai tersebut.

Sementara itu, terkait penutupan beberapa gerainya di sejumlah kota karena adanya kerumunan, pihak McD memberikan penjelasan melalui pernyataan resmi Rabu (09/06).

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia, penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Sutji Lantyka selaku Associate Director Communication McDonald’s Indonesia.

Diketahui, BTS Meal merupakan paket makanan berupa nugget ayam, kentang goreng, dan minuman, yang pertama kali tersedia di Indonesia. Paket makanan ini telah dijual di puluhan negara sejak Mei 2020.

BTS merupakan boyband superstar global dengan jutaan penggemar di seluruh dunia sejak debut mereka pada tahun 2013 silam. (Dbs/mra)

Komentar