Jelang Bergulirnya Liga 3, Persipa Pati Mulai Berbenah

0
Persipa Pati. (Foto: Google Images)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Persipa Pati, Klub kebanggaan masyarakat Kab. Pati, Jawa Tengah mulai membenahi diri menjelang bergulirnya liga 3. Mereka bersiap menatap musim baru dengan menunjuk manajer anyar, Dian Dwi Budianto dan kabarnya tengah berburu pelatih berkualitas.

Dian Dwi Budianto dipercaya mengemban jabatan manajer pada Senin (07/06/21). Dia menerima Surat Keputusan (SK) dari Ketua Tim Penjaringan Manajer sekaligus Ketua Umum Persipa, Kardi, di Kantor Disporapar Kab. Pati.

Sebagai manajer baru Persipa, Dian menyebut tidak ingin setengah-setengah, dirinya langsung berburu pelatih baru yang berkapasitas dan mampu untuk membawa Persipa mengarungi kompetisi di Liga 3 2021.

Dian mengaku tengah membidik pelatih Nazal Mustofa yang pada musim sebelumnya berhasil mengantarkan Persekat Kab. Tegal promosi ke Liga 2.

“Setelah dapat pelatih, kami akan menggelar seleksi pemain. Rencana kami adalah menyiapkan komposisi 70 persen talenta lokal Pati dan 30 persen dari luar daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, Dian Dwi Budianto menjabat sebagai Komandan Resimen Patifosi atau yang diketahui sebagai suporter Persipa Pati. Ia kemudian menyerahkan jabatan sebelumnya kepada Pujiono yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Harian organisasi suporter tersebut.

Tak hanya itu, dalam rangka bersiap menuju kompetisi liga, Persipa langsung membuka seleksi akademi U15 yang akan dilaksanakan di Stadion Joyo Kusumo Pati pada Minggu (13/06/21) mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Terdapat beberapa persyaratan dalam seleksi tersebut antara lain:

  • Kelahiran 2007 – 2009
  • Membawa surat rekomendasi Klub/PS Lokal Pati
  • Membawa fotokopi Akta kelahiran.

Dilansir dari akun Instagram @Persipa_official, seleksi ini gratis untuk warga Pati. (mra)

Komentar