Haikal Hassan Twit Kontroversial Tentang Haji, Habib Muannas Aidid: Sudah Saatnya Ditindak Tegas

0
Twit Haikal Hassan Baras yang menuding pembatalan pemberangkatan jamaah haji tahun 2021 ini karena ada kedekatan antara Indonesia dengan Republik Rakyat China (RRC)
Twit Haikal Hassan Baras yang menuding pembatalan pemberangkatan jamaah haji tahun 2021 ini karena ada kedekatan antara Indonesia dengan Republik Rakyat China (RRC). (Gambar tangkapan layar)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Haikal Hassan menulis di akun Twitter pribadinya @haikal_hassan, tentang pembatalan pemberangkatan haji tahun 2021 oleh pemerintah Republik Indonesia. Penceramah itu menuding pembatalan pemberangkatan jamaah haji tahun 2021 ini karena ada kedekatan antara Indonesia dengan Republik Rakyat China (RRC). Twit itu kemudian dihapus oleh Haikal Hassan.

“Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI dimana warganya tidak bisa pergi haji. Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman thd HRS? Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah murni alasan kesehatan? Apakah menunggu keadilan akhirat saja?,” tulis Haikal Hassan Baras di Twitter, Jumat (4/6/2021) pukul 08.39 WIB pagi.

Twit Haikal Hassan tersebut menjadi kontroversial dan memantik reaksi pro dan kontra. Meskipun sudah dihapus, beberapa warganet sempat membuat tangkapan layar. Ia pun meminta maaf atas kicauannya yang mengkritik Pemerintah Indonesia soal penundaan ibadah Haji tahun 2021.

Permintaan maaf tersebut disampaikan Haikal Hassan dalam kicauan di akun Twitter @haikal_hassan, pada hari Sabtu (5/6/2021) dini hari. Dalam kicauan permintaan maafnya, Haikal mengutip berita dari Kompas.com pada hari Jumat tanggal 4 Juni 2021, yang berjudul Dubes Arab Saudi Kirim Surat ke Puan untuk Klarifikasi Isu Haji.

“Oohh maaf, jadi begini?…Saudi BELUM memutuskaaaann…,” tulis Haikal.

Ketua Umum Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid menilai banyak ulah Haikal Hassan Baras yang membuat gaduh publik dengan tweet-tweet dan narasinya. Salah satu yang terbaru adalah provokasi terkait pembatalan pemberangkatan jamaah haji Indonesia oleh pemerintah tahun 2021 ini. Ia meminta agar Kepolisian Republik Indonesia menindak tegas Sekjen Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center) itu.

“Sudah menumpuk laporan polisi Haikal Hassan, dari sebutan habib kafir sampai mimpi ketemu rosul semua masih berproses, belum selesai berulah lagi menyebarkan berita bohong,” kata Muannas, seperti dikutip Inisiatifnews, Sabtu (5/6/2021).

 “Sudah saatnya dia ditindak tegas, saya diblok cc in ke dia biar gak semakin tersesat,” ucapnya di akun Twitter pribadi @muannas_alaidid.(hsn)

Komentar