Sempat Ditutup, Akses Keluar Masuk Klaster Perumahan di Pati Dibuka Kembali

0
Potret Perumahan RSS Sidokerto Kab. Pati yang sempat menjadi klaster penyebaran virus corona.(Foto: Dok. 5NEWS.CO.ID)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Setelah sempat di-lockdown, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati membuka kembali akses keluar masuk Perumahan RSS Sidokerto, Kecamatan Pati Kota.

Perumahan ini diketahui sempat menjadi salah satu klaster virus corona di Kab. Pati beberapa waktu lalu.

Bupati Pati, Haryanto mengatakan bahwa kondisi mayoritas warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi di rumah maupun di rumah sakit kini makin membaik dan beberapa telah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah mayoritas sudah sembuh. Kita sudah buka kembali akses keluar masuk perumahan setempat,” ujar Haryanto pada Senin (24/05/21).

Ia juga mengatakan bahwa masih ada tiga orang yang saat ini masih diisolasi di RSUD Soewondo Pati.

Meski akses keluar masuk sudah dibuka kembali, lanjut Bupati, kawasan tersebut masih diawasi ketat. Pengawasan itu dilakukan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

“Tentunya dengan pengawasan ketat. Petugas gabungan dari Satgas Penanganan Covid-19,” tambahnya.

Perumahan RSS Sidokerto Kab. Pati. (Foto: Dok. 5NEWS.CO.ID)

Meskipun demikian, berdasarkan pantauan 5NEWS.CO.ID, warga telah bebas keluar masuk wilayah tersebut tanpa pembatasan seperti yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Diberitakan sebelumnya, Perumahan RSS Sidokerto di Kabupaten Pati, Jawa Tengah menjadi klaster virus Covid-19 setelah 56 warga perumahan tersebut terpapar. Pemkab Pati memutuskan untuk memperketat akses keluar masuk untuk mencegah penyebaran virus corona di daerahnya.

“Aksesnya diperketat. (Warga) wajib taat prokes selama isolasi,” ujar Haryanto saat dikonfirmasi, Sabtu (08/05) siang. (mra)

Komentar