Pasukan Gabungan TNI Tembak Mati 2 Anggota KKB Pimpinan Lerimayu Telenggen

0
Pelajar tingkat SMA bernama Ali Mom (16) tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (15/4/2021). (Puspen Mabes TNI)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Pasukan Gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil menembak mati 2 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lerimayu Telenggen pada Kamis (13/05/21).

Baku tembak tersebut terjadi di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menjelaskan, pasukan yang terlibat dari beberapa kesatuan.

“Pasukan yang kontak tembak adalah gabungan TNI (Kopassus, Kostrad dan Yonif 500/R),” tulis Mayjen Yogo, dilansir dari Kompas com, Kamis (13/05) malam.

Setelah berhasil melumpuhkan dua anggota separatis, TNI melakukan penyelidikan, termasuk soal senjata yang digunakan KKB. “Nanti kalau sudah ada info pasti, akan disampaikan,” pungkas Mayjen Yogo.

Sebelumnya, dilansir dari Antara, pasukan TNI Polri pada hari Rabu (12/05) juga berhasil memukul mundur KKB yang melakukan penyerangan di Kampung Tagalowa.

Setelah itu, aparat gabungan mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiga buah bendera Bintang Kejora, satu buku cetak menuju Papua Baru oleh Dr. Benny Giay, empat buah kapak, tiga linggis, empat parang, satu palu, serta 46 anak panah dan satu busur.

“Pengejaran terus dilakukan oleh personel TNI/Polri setelah penguasaan kamp Wuloni,” kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy. (mra)

Komentar