Liverpool Tumbangkan Man United 4-2 di Old Trafford

0
Bruno Fernandes saat mengambil free kick di laga melawan Liverpool. (Foto: @AP Photo)

Manchester, 5NEWS.CO.ID,- Liverpool berhasil menumbangkan Man United dengan skor akhir 4-2 dalam lanjutan laga Liga Inggris. Setelah sebelumnya sempat tertinggal, Liverpool akhirnya dapat membalikkan keadaan dan memetik kemenangan.

Laga yang tersebut terjadi di Old Trafford pada Jumat (14/05/21) dini hari WIB, MU yang sempat unggul lebih dulu lewat Bruno Fernanades berhasil dibalas oleh The Reds dan memimpin dengan skor 2-1 di babak pertama lewat gol-gol yang dicetak Diogo Jota dan Roberto Firmino.

Firmino kembali dapat melesakkan bola kegawang Man United setelah barisan belakang Setan Merah itu melakukan kesalahan dan menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-1.

Tim tuan rumah berusaha keras untuk membalas ketertinggalan. Kesempatan itu akhirnya datang, Mu berhasil memperkecil selisih skor menjadi 3-2 lewat gol Marcus Rashford. Akan tetapi, ketika MU asik mengurung tim tamu di daerah pertahanan mereka, anak asuh Jurgen Klopp itu berhasil melancarkan serangan balik cepat dan akhirnya Moh Salah membobol gawan Dean Henderson dan mengunci kemenangan Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 60 poin dari 35 laga. The Red cuma kalah empat angka dari Chelsea di posisi keempat, yang sudah main 36 kali.

Situasi ini praktis membuat Chelsea tertekan untuk merebut tiket ke Liga Champions. The Blues masih harus saling sikut dengan Leicester City yang menghuni tempat ketiga.

Man United masih nyaman duduk di posisi kedua meski gagal meraih poin dari pertandingan ini. Tim Setan Merah tetap dengan 70 poin dari 36 laga, unggul empat angka dari Leicester di posisi ketiga. (mra)

Komentar