Sambut Idul Fitri, Replika Ketupat Jadi Penghias Jalan di Pontianak

0
Potret replika ketupat di sepanjang Jalan Gajahmada Pontianak. (Foto: istimewa)

Pontianak, 5NEWS.CO.ID,- Mantan pembalap motor asal Pontianak, Syarif Machmud Alkadrie, memasang lebih dari 2.000 replika ketupat di sepanjang Jalan Gajahmada Pontianak. Kegiatan ini untuk menyambut dan memeriahkan Lebaran Idul Fitri.

Replika ketupat tersebut dibuat dari ukuran kecil sampai ukuran besar. Replika ketupat tersebut menghiasi sepanjang Jalan Agus Salim hingga simpang Pasar Flamboyan.

Syarif Mahmud menjelaskan, “Pemasangan ketupat ini saya maunya berlanjut, dan perayaan lainnya juga nanti saling begitu. Kemarin saya punya ide pemasangan ketupat, total 2.000 ketupat, termasuk yang besar. Supaya agak meriah, saya pasang bedug, agar malam hari terlihat bagus, dan ucapan hari Raya Idul Fitri, serta lampu-lampu hias di persimpangan Flamboyan. Jadi, makna dari pemasangan ketupat ini memang untuk memeriahkan, menyambut hari raya Idul Fitri biar lebih semarak,” Selasa 11 Mei 2021. 

Selain itu, Syatif Mahmud mengajak umat muslim khususnya yang berada di Kota Pontianak untuk memeriahkan Idul Fitri namun tetap tidak melupakan aturan dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, dan menjaga keselamatan dari virus COVID-19.

“Saya cukup sebagai Syarif Machmud, tidak ingin menjadi siapa-siapa, tak ingin menjadi wali kota atau anggota dewan. Saya ikhlas, ini biaya pembuatannya pakai uang saya sendiri. Tak ada dianggarkan oleh pemerintah kota,” terangnya. (MUSHA)

Komentar