Bandara Supadio Pontianak Tolak 3 Penumpang Pesawat Selama Larangan Mudik

1
Potret situasi yang cenderung lengang di Bandara Supadio Pontianak. (Foto: istimewa)

Pontianak, 5NEWS.CO.ID,- Bandara Internasional Supadio Pontianak sejak diberlakukannya larangan mudik pada 6 Mei 2021, Bandara Internasional Supadio Pontianak rata-rata hanya melayani 4 penerbangan reguler dalam sehari. Hal ini disampaikan oleh Akbar, Eksekutif General Manager (EMG) Bandara Supadio, Senin 10 Mei 2021. 

“Hari ini ada 4 flight, 3 flight keberangkatan, dan 1 kedatangan. Untuk kedatangan, ada maskapai Garuda yang mengangkut 111 penumpang, dan keberangkatan ada 59 penumpang. Nanti sore jam 15.00 WIB ada penerbangan Sriwijaya dan Batik Air itu sekitar 40 penumpang hari ini,” jelasnya

Sejak diberlakunya larangan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri, penerbangan maskapai terpantau sepi, hanya beberapa maskapai yang beroperasi, dan pesawat cargo yang terpantau stabil.

Sejak diberlakukan larangan mudik, terdapat 3 orang yang ditolak karena tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan yang valid.

“Dari pantauan kami ada 3 orang yang kita tolak karena untuk kelengkapan surat dinas dan lain sebagainya tidak valid sehingga kita reject sesuai dengan aturan pemerintah, yang menanggung dia kembali adalah maskapainya itu sendiri. Tentunya secara bisnis ini berpengaruh pada kinerja perusahaan karena ini kebijakan pemerintah, kita sama-sama tahu bahwa pandemi COVID-19 ini kita perangi bersama, jadi kita harus konsisten dengan peraturan yang diambil pemerintah,” pungkas Akbar.  (MUSHA).

1 KOMENTAR

Komentar