Tagar #FreePalestine Bergaung di Twitter, Palestina Jadi Trending Topik Hari Ini

0
Ilustrasi serdadu Israel mengarahkan senjatanya ke dada pemuda Palestina. Gambar Qodsna dot com

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Palestina menjadi trending topik di Twitter pada hari ini, Jumat (7/5/2021), setelah disebut (mention) oleh ribuan warganet. Berbagai tanda pagar, seperti #FreePalestine, ditwit oleh pengguna Twitter sebagai solidaritas terhadap bangsa Palestina bertepatan dengan peringatan Quds Day 2021 pada hari Jumat terakhir bulan Ramadhan. Hingga berita ini ditulis, lebih dari 23 ribu ditwit dengan menyebut Palestina.  

“Kata penduduk Palestina, Israel adalah hewan peliharaan Iblis di muka bumi yang dilepas untuk memburu ladang mereka.” ujar akun @NurazizaShima, Jumat (7/5).

Akun @radiefrmdna02 mengatakan,”Kemerdekaan Palestina ialah hal penting yang harus diperjuangkan secara totalitas bangsa dan rakyat Indonesia #FreePalestine,”.

#FreePalestine. Presiden Pertama kami menjadi contoh pemimpin terbaik yg Berdiri menentang penjajahan. Untuk Israel, selama kemerdekaan bangsa Palestina belum dserahkan kpd Rakyat Palestina, Maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel. (Sukarno,1962),” kata akun @Maxaksi.

Hari al-Quds, atau Hari Yerusalem, mulai diperingati pada 1979, tahun berdirinya pemerintah Revolusi Islam. Ayatullah Khomeini, Pemimpin Tertinggi Iran kala itu, menggagas peringatan International Quds Day atau Hari al-Quds yang kini diperingati oleh berbagai bangsa di seluruh dunia.

Sejumlah narasi, menyebut bahwa bulan Ramadhan dipilih secara simbolik karena umat Islam bertempur melawan agresor pertama kali dalam pertempuran Badr. Meski kalah dalam jumlah, umat Islam mampu mematahkan agresi kaum pagan dan memenangkan peperangan.(hsn)

Komentar