Air Parit di Jalan Dr. Wahidin Pontianak Berubah Warna Menjadi Merah

0
Air parit yang berubah warna menjadi merah. (Foto: istimewa)

Pontianak, 5NEWS.CO.ID,- Air parit di jalan Dr. Wahidin Pontianak Kota mendadak berubah warna menjadi merah, hal ini cukup mengejutkan dan meresahkan warga sekitar.

Terkait hal ini, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pontianak, Saptiko, menyebut bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan air parit yang berubah menjadi merah tersebut, namun hingga saat ini masih belum ditemukan sumbernya atau penyebabnya.

Peristiwa air parit yang berubah warna merah yang terjadi pada Rabu 5 Mei 2021 ini cukup mengejutkan warga sekitar.

“Tadi staf saya sudah turun memeriksa, belum ditemukan sumber. Mau lanjut besok dengan investigasi masyarakat setempat,” jelas Saptiko, Rabu malam, 5 Mei 2021

Ketua RT 002 RW 034, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota, Wagirun, mengatakan kejadian tersebut baru pertama kali terjadi di daerahnya. Ia mengaku cukup khawatir dengan berubahnya warna air parit tersebut.

“Saya tidak tahu kenapa bisa jadi seperti ini. Ini baru pertama kali terjadi. Di sini tidak ada perusahaan makanan atau pabrik. Cuma ada pasar pagi. Tempat pemotongan hewan, itu pun di pasar pagi di ujung,” kata Wagirun.

Warga sekitar sampai saat ini sedang menunggu laporan hasil dari pihak terkait, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Informasi dari pihak terkait sangat diperlukan mengingat air parit tersebut juga digunakan oleh warga. (MUSHA)

Komentar