Terkait Bupati Sambas Setengah Hati Tangani Corona, Atbah Tanggapi Tudingan Sutarmidji

0
Bupati Kabupaten Sambas Atbah Romin Suhaili. (Foto: istimewa)

Sambas, 5NEWS.CO.ID,- Bupati Kabupaten Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan bahwa Kabupaten Sambas adalah yang paling serius menangani Covid-19, khususnya di kawasan perbatasan. Namun, kadang menunggu hasilnya sangat lama.

Hal ini disampaikan menanggapi tudingan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang menilai bahwa Bupati Sambas setengah hati dan ogah-ogahan dalam menangani corona di daerahnya. 

“Sutarmidji itu, memang tidak bisa menjaga lidahnya, walaupun sedang puasa. Saya usul agar dia menyibukkan diri dengan membaca Al Quran saja,” ujar Bupati Kab. Sambas ini pada Selasa 5 Mei 2021. 

Atbah menganggap, Sutarmidji itu telah sembarangan bicara tanpa data dan tanpa klarifikasi.

“Seperti itu kebiasaannya, senang nyalahkan, dan suka nyakiti hati orang lain, ngomongnya kasar dan congkak,” ungkap Atbah.

Menurut Atbah, harusnya sebagai gubernur, Sutarmidji memberikan arahan dan petunjuk dengan cara yang baik dan santun. Bukan malah terkesan mempermalukan orang lain di depan umum.

“Bahasanya kadang buruk dan kotor. Sutarmidji terbiasa mempermalukan orang lain di depan umum, sungguh kebiasaan yang tidak perlu dibiasakan,” kata Atbah.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Kalbar Sutarmidji menilai Bupati Kabupaten Sambas Atbah Romin Suhaili setengah hati menangani virus corona. (MUSHA)

Komentar