Fans Terobos Masuk ke Lapangan, Laga MU vs Liverpool Ditunda

0
Fans MU yang menerobos masuk ke dalam lapangan. (Foto: Action Images via REUTERS/Carl Recine)

5NEWS.CO.ID,- Laga North-West Derby (Derby barat laut) antara Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020/2021 resmi ditangguhkan. Hal ini terjadi akibat unjuk rasa supporter MU di Old Trafford.

Pihak official klub mengatakan, “Setelah diskusi dengan polisi, Liga Premier, dan Dewan Klub, pertandingan kami melawan Liverpool telah ditunda karena perimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini.”

“Eksekutif Liga Premier, klub dan official pertandingan semua memahami bahwa permainan sekarang ditunda. Masih menunggu update terkait waktu dan oenjadwalan ulang,” lanjutnya.

Sementara itu, pihak Premier League menyatakan bahwa mereka memahami dan menghormati perasaan fans tetapi juga melarang semua tindakan kekerasan, kerusakan kriminal dan pelanggaran, terutama mengingat pelanggaran terkait Covid-19.

Menurut laporan BBC Sport, masih ada puluhan suporter di luar stadion yang menunggu kedatangan tim. Semuanya dalam kondisi damai, tetapi tidak ada tanda-tanda bahwa mereka akan bubar dalam waktu dekat.

Sebelumnya, laga North-West Derby (Derby barat laut) dijadwalkan pada hari Minggu (02/05/21) pukul 23.30 WIB. Namun, karena unjuk rasa yang dilakukan fans Setan Merah, laga terpaksa ditunda. (mra)

Komentar