Siswa dan Guru di Pati Positif Covid-19, PTM Ditunda Sementara

0
Ilustrasi Virus Covid-19.

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Bupati Haryanto menyampaikan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah dihentikan untuk sementara waktu. Pasalnya ditemukan seorang siswa dan guru dinyatakan positif Covid-19.

“Saya sudah mendapatkan beberapa data yang sudah melakukan PTM itu adanya siswa yang positif. Ada yang gurunya dan siswanya positif, sehingga sementara saya tunda. Kalau tunda ya, saya tunda semua,” kata Bupati Haryanto, Kamis (22/4/2021).

Menurutnya meskipun temuan Covid-19 hanya terjadi di beberapa sekolah, tapi kebijakan menghentikan PTM berlaku untuk seluruh sekolah di Kabupaten Pati.

Haryanto menambahkan penyelenggaran sekolah tatap muka saat ini akan dilakukan evaluasi. Nantinya baru akan dilakukan pembahasan kembali setelah Idul Fitri.

“Karena ini nggak taat, siswanya itu setelah pulang, itu ada yang dolan ke temannya, ada yang dolan jajan dan yang lain-lain. Ya itulah akhirnya kejadian. Gurunya ada yang kena, siswanya juga ada yang kena. Oleh karena itu mulai saat ini, itu kita tunda lagi,” lanjutnya.

Haryanto juga menyebut ada 4 sekolah yang menggelar PTM yakni SMAN 1 Pati, SMKN 1 Pati, MAN 1 Pati dan SMPN 3 Pati. Tiga sekolah dilaporkan positif Covid-19, sisanya belum ada laporan dan semuanya akan di swab. (sari)

Komentar