Bupati Haryanto Resmikan Sekolah Berkuda di Tlogowungu Pati

0
Ilustrasi sekolah berkuda, foto by google image

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Tamansari Equestrian Park yang berlokasi di Jalan Raya-Pati Gembong, Tamansari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah telah diresmikan oleh Bupati Haryanto, Senin (19/4/2021) sore.

Bupati Haryanto mengatakan berdirinya Tamansari Equestrin Park berpoteni menjadikan Kabupaten Pati meraih prestasi di cabang olah raga berkuda.  Selain itu sport ini sering dilombakan di PON dan event-event lainnya.  

“Kalau diadakan di Porprov, barangkali bisa jadi potensi untuk menambahkan medali bagi Kabupaten Pati. Sebab daerah lain belum tentu punya atlet berkuda. Karena itu saya menyambut baik. Mudah-mudahan bisa merintis atlet tingkat nasional,” kata Haryanto.

Ia juga mengajak semua atlet pemula untuk tetap bersemangat dan jangan berkecil hati, karena segala niatan baik pasti akan ada manfaatnya.

Sementara Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pati Qomarul Huda menyampaikan KONI Jateng telah meminta Pordasi untuk membuat pernyataan siap ikut Poprov. Namun hingga sekarang pihaknya masih menunggu kepastian cabor di Porprov.

“Mudah-mudahan nanti ada jawaban bahwa berkuda akan dilombakan dalam Porprov,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pemilik Tamansari Equestrian Park Abu Naim mengatakan tempat ini merupakan sekolah dan wahana eduwisata olah raga berkuda pertama di Kabupaten Pati.

Ia menjelaskan wahana ini memiliki failitas yang cukup memadai. Anak-anak yang mulai berusia 6 tahun serta lansia dapat belajar kuda diwahana ini.

Abu Naim juga menyebut Sekolah Kuda ini memiliki kepala pelatih yang berpengalaman dan reputasinya bagus ditingkat nasional maupun internasional.

“Pak Sardi Pranata pernah juara 1 PON Kaltim pada 2008. Kemudian pernah juara internasional di Rusia,” ungkapnya.

Abu Naim menambahkan tujuan berdirinya sekolah yang utama untuk mencetak atlet-atlet berkuda. Selain itu wahana tersebut sebagai tempat rekreasi dan sarana kesehatan untuk orang dewasa.

Ia merasa yakin berkuda dapat melatih sifat kepemimpinan, keberanian, tanggung jawab dan kepercayaan diri.

“itu ketrampilan utama untuk menjadi kader-kader muda berprestasi,” pungkas Abu. (sari)

Komentar