Corona Meningkat di Sanggau, 615 Orang Terkonfirmasi Positif

0
Kunjungan Horisson ke warga Sanggau yang positif Covid-19, Kamis (15/04). (Foto: istimewa)

Sanggau, 5NEWS.CO.ID,- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting menyampaikan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sanggau totalnya mencapai 615 orang. Dari 615 orang tersebut, 87 orang masih dalam proses penyembuhan dan menjalani isolasi.

Dari 87 orang, 67 isolasi mandiri di rumah masing–masing dan 18 orang diisolasi di mess isolasi pemda, dan dua orang dirawat di rumah sakit karena ada gejala sedang maupun berat. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan penanganan yang dilakukan Satuan Tugas Covid-19 di Kabupaten Sanggau sudah cukup baik. Hal tersebut mesti dipertahankan sebagai jaminan bahwa daerah sangat komitmen dalam pencegahan dan penanganan wabah tersebut.

“Saya hari ini berkunjung ke Sanggau. Di Sanggau, saya lihat langsung, kira–kira langkah apa yang sudah dilakukan Satgas Kabupaten Sanggau. Penanganan Covid-19 di Sanggau saya lihat sudah cukup baik,” ungkapnya usai meninjau rumah isolasi Covid-19 di Sanggau Permaidi pada Kamis 15 April 2021. 

Salah satu indikasi baiknya penanganan Covid-19 di Sanggau ialah dengan tersedianya rumah atau mess isolasi yang disiapkan pemerintah daerah, serta penjagaannya yang cukup baik. Untuk yang Coronavirus–nya tinggi, Pemkab juga sudah melakukan isolasi mandiri. Untuk razia–razia pun sudah dilakukan.

Diakuinya, untuk pasien yang ditangani di rumah sakit, ada beberapa kendala yang dihadapi diantaranya obat yang masih kurang sehingga Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah memberikan bantuan seperti obat antivirus Remdesivir Injeksi sebanyak 112 vial dan obat vitamin dan multivitamin.

“Nanti akan kita kirim lagi kalau masih kurang. Saya harapkan juga Satgas Covid-19 Kabupaten Sanggau dapat memenuhi obat–obatan untuk perawatan pasien di rumah sakit M.Th Djaman dan Dinas Kesehatan Sanggau,” harapnya. (MUSHA)

Komentar