Mudik Sebelum 6 Mei 2021, Kakorlantas: Kami Perlancar

0
Antrian mobil di jalan tol (Foto:Google Images)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Pemerintah sudah menetapkan larangan mudik untuk periode 6-17 Mei. Sebelum waktu itu, mudik ternyata diizinkan. Malah bakal diperlancar oleh polisi.

Demikian diungkapkan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Jendral Polisi Istiono di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (14/04). Dia menyebut akan membantu memperlancar pemudik yang melakukan perjalanan sebelum 6 Mei.

“Kalau ada yang mudik awal ya silahkan saja, kita perlancar,” kata Istiono saat meninjau skema penyekatan mudik Lebaran 2021 di Gerbang Tol Palimanan.

“Bagaimana adanya mudik awal, sebelum tanggal 6 ya silakan saja, kami perlancar,” ucap dia kepada wartawan, Kamis 15 April 2021.

Adapun warga yang melakukan mudik sebelum 6 Mei diminta tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Dilanjutkan Istiono, Polri menggelar Operasi Keselamatan sebelum tanggal 6 Mei 2021. Operasi tersebut dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. (AHA)

Komentar