Klaster Baru Covid-19 yang Diduga Berasal dari Kalteng Muncul di Ketapang

0
Gambar ilustrasi.

Pontianak, 5NEWS.CO.ID,- Sebanyak 52 kasus baru Covid-19 di wilayah Kalbar, yang terbanyak di antaranya adalah dari Kabupaten Ketapang, sebanyak 20 orang. 20 orang yang terpapar corona di Ketapang tersebut merupakan klaster dari karyawan di beberapa perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Manismata, Air Upas, dan Marau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, mengungkapkan klaster baru pada karyawan di beberapa perusahaan di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Minggu 11 April 2021

“Klaster karyawan tersebut diduga karena karyawan yang keluar masuk ke Kalimantan Tengah melalui jalur darat, maupun jalur udara melalui Bandara Pangkalanbun,” kata Horisson. 

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar meminta kepada Satgas COVID-19 Kabupaten Ketapang untuk memperketat pintu masik darat maupun udara dari Kalimantan Tengah.

“Untuk itu Satgas Penanganan COVID Kabupaten Ketapang harus memperketat pintu masuk darat dan udara dari Kalteng. Sebaiknya perusahaan-perusahaan menyiapkan laboratorium PCR untuk kesehatan dan keselamatan karyawan, serta masyarakat di sekitar perusahaan tersebut,” tegas Horisson. (MUSHA)

Komentar