Jelang Ramadan, Wali Kota Pontianak Buka Ruang untuk Penjual Sotong Pangkong

0
Sotong Pangkong, kuliner khas Kalbar. (foto: istimewa)

Pontianak, 5NEWS.CO.ID,- Sotong pangkong adalah salah satu jajanan khas Kalbar, yang banyak dicari penikmat kuliner di Kalimantan Barat, khususnya di bulan Ramadhan. 

Sotong pangkong adalah cumi kering yang dibakar dan dipipihkan menggunakan palu, yang kemudian disajikan dengan sambal cair.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan mendukung dan memfasilitasi para pelaku usaha kuliner sotong pangkong, karena ini sudah menjadi kuliner khas di Pontianak yang bisa menarik bagi wisatawan. 

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Foto: istimewa)

Edi berharap keberadaan pedagang sotong pangkong yang biasa terpusat di jalan Merdeka ini, bisa menjadi daya tarik wisata kuliner, bagi mereka yang ingin mencicipi jajanan khas di Pontianak, bukan hanya di bulan Ramadhan saja, tapi juga di bulan-bulan biasa.

“Tidak hanya warga Kota Pontianak yang datang mencicipi, banyak juga warga dari luar yang penasaran dengan rasanya,” kata Edi, Minggu 11 April 2021. 

Meskipun masih dalam kondisi pandemi, namun ia berharap aktivitas perekonomian masyarakat tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Diharapkan para pedagang sotong pangkong bisa berkreasi dan berinovasi dalam menyajikan produknya. Bisa dengan membuat berbagai varian sambal.

“Varian sambal yang bermacam-macam akan memberikan alternatif pilihan bagi mereka yang menikmati sotong pangkong,” pungkas Wali Kota Pontianak ini. (MUSHA)

Komentar