Pertama Didunia, Bayi Lahir Miliki Tiga Penis

0
Ilustrasi bayi lahir, foto by istimewa

Baghdad, 5NEWS.CO.ID,- Warga Irak dihebohkan dengan lahirnya seorang bayi laki-laki dengan kondisi memiliki tiga penis di area reproduksinya. Kasus ini merupakan peristiwa untuk pertama kalinya di dunia yang disebut dengan triphallia atau triple penis.

Kasus tersebut dipublikasikan lewat Internasional Journal of Surgery Case Report (IJSCR). Bermula sejak orang tua menyadari adanya pembengkakan di area skrotum atau kantung yang berada di sekitar penis.

Akibat kondisi tersebut kedua orang tua membawa bayi ke rumah sakit. Menurut pemeriksaan dokter keberadaan tiga penis tersebut harus dioperasi pengangkatan yang dilakukan oleh ahli bedah, seperti dikutip dari Gulf News.

Para dokter juga memeriksa keterpaparan bayi terhadap obat-obatan selama masa kehamilan dan faktor riwayat genetik keluarga. Hingga saat ini belum ditemukan secara pasti penyebab kasus bayi tersebut.

Mengutip Science Direct, triphallia sendiri merupakan kondisi medis yang belum pernah dilaporkan hingga saat ini. Bayi asal Irak ini menjadi pasien pertama yang memiliki tiga kemaluan.

Sedangkan diphallia adalah kondisi genetik dimana seseorang memliki dua penis saat lahir. Kondisi ini pertama kalinya dilaporkan oleh dokter asal Swiss, Johannes Jacob Wecker pada 1609 silam. (sari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here