Istri Teroris di Sukabumi Terima Bantuan Presiden Jokowi

0
Kapolres Sukabumi Lukman Syarif berikan langsung titipan dari Presiden Jokowi kepada SA istri terduga teroris, foto by istimewa

Sukabumi, 5NEWS.CO.ID,- Presiden Joko Widodo memberikan bantuan uang dan bingkisan kepada istri teroris SA (25) asal Sukabumi  setelah ia mengeluh tentang kondisi ekonominya pasca sang suami BS ditangkap oleh petugas kepolisian.

Bantuan tersebut langsung diberikan sendiri oleh Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif di rumah kontrakan SA yang berlokasi di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Sukabumi, Jawa Barat Sabtu (3/4/2021).

SA kaget, dirinya tidak menyangka akan mendapat titipan dari Presiden Jokowi, ia berencana akan gunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Nggak nyangka dapat bantuan dari presiden, perasaan saya senang karena tiba-tiba dapat bantuan. Tadi pak Kapolres hanya bilang ada titipan dari pak presiden, itu saja,” kata SA.

Ia berterima kasih kepada Jokowi yang telah peduli dengan kondisi ekonominya dengan memberikan bantuan berupa uang tunai dan bingkisan.

“Terima kasih ke bapak Presiden sudah memberikan bantuan kepada keluarga saya. Saya senang untuk membiayai anak,” lanjutnya.

Sementara Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif menjelaskan uang yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada SA istri terduga teroris di Sukabumi, adalah murni bantuan, tidak ada maksud lain.

“Ini murni bantuan tidak ada maksud lain,” kata Lukman.

Ia menuturkan bantuan tersebut diberikan Presiden Jokowi setelah mendengar kabar bahwa SA kesulitan keuangan pasca suaminya BS ditangkap oleh Densus 88 beberapa waktu lalu.

Sebelumnya SA pernah mengeluh tentang kondisi keuangannya. Ia terlilit hutang dan harus mengangsur pada pihak bank sebesar Rp 1.500 ribu per bulannya. Belum lagi membiayai sang buah hati yang masih bayi berumur 3 bulan.

Ia berniat mencari pekerjaan untuk membiayai hidupnya dan menutup cicilan di bank. (sari)

Komentar