140 Sekolah di Jateng Gelar Uji Coba Belajar Tatap Muka Besok

0
2 orang siswa yang tengah menggunakan masker dan menjaga jarak. (Foto: Willy Kurniawan/REUTERS)

Semarang, 5NEWS.CO.ID,- Uji coba pembelajaran tatap muka di Jateng (Jawa Tengah) akan dimulai esok hari, pada Senin (05/04/21). Uji coba ini akan diikuti oleh 140 sekolah yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

Uji coba belajar tatap muka ini sebenarnya sudah dicanangkan sejak beberapa waktu yang lalu. Namun demikian dengan berbagai pertimbangan, akhirnya baru bisa bulan April ini dilaksanakan.

Tentu pertimbangan utama adalah kondisi pandemi yang belum juga menemukan titik terang. Diharapkan dengan melakukan uji coba, nantinya pembelajaran tatap muka bisa kembali digelar seperti biasanya, namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dan setelah melalui banyak pertimbangan dari berbagai pihak, uji coba ptm akhirnya dapat dilaksanakan pada Senin (05/04). Kegiatan ini akan diikuti oleh 140 sekolah yang ada di Jateng, diantaranya:

Kota Semarang
SMAN 4 Semarang
SMKN 7 Semarang
MAN 1 Kota Semarang
SMPN 5 Semarang

Kabupaten Semarang
SMAN 1 Ungaran
SMKN 1 Tengaran
MAN 1 Semarang
SMPN 1 Ungaran

Kabupaten Demak
SMAN 1 Demak
SMKN 1 Demak
MAN Demak
SMPN 2 Demak

Kabupaten Jepara
SMAN 1 Jepara
SMKN 1 Kalinyamatan
MAN 1 Jepara
SMPN 2 Jepara

Kabupaten Kudus
SMAN 1 Bae Kudus
SMK Wisudha Karya Kudus
MA NU Banat Kudus
SMPN 1 Jekulo

Kabupaten Pati
SMAN 1 Pati
SMKN 1 Pati
MAN 1 Pati
SMPN 3 Pati

Kabupaten Rembang
SMAN 1 Sulang Rembang
SMKN 1 Rembang
MAN 2 Rembang
SMPN 1 Kragan

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengingatkan bahwa harus ada laporan masuk setiap hari terkait uji coba yang digelar di 140 sekolahan yang ada diatas.

“Besok akan kita cek, saya minta semua sarprasnya terpenuhi. Kedua soal SOP, saya minta dipastikan berjalan, tidak hanya pada siswa, tapi juga gurunya semua harus disiplin,” papar Gubernur Jateng di Semarang, Minggu (04/04/21). (mra)  

Komentar