Perketat Pengamanan, Polda Metro Jaya Imbau Umat Kristiani Tak Khawatir saat Beribadah

0
Personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP akan mengamankan perayaan hari Paskah. (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Polda Metro Jaya mengimbau umat Kristiani Jakarta untuk tidak khawatir saat beribadah di gereja Ibu Kota dan sekitarnya selama perayaan Trihari Suci Paskah.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak usah takut, kami akan menjamin pengamanan, baik dari pihak kepolisian, Kodam Jaya dan unsur terkait lainnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Kantor Polda Metro Jaya pada Kamis (01/04/21).

Ia mengatakan bahwa pihak kepolisian bersama seluruh instansi terkait lainnya akan berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkan situasi yang kondusif dan nyaman untuk beribadah.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin membuat situasi aman untuk saudara-saudara kita yang akan beribadah dan merayakan paskah,” paparnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 5.590 personel yang akan disebar di 833 gereja untuk mengamankan perayaan Trihari Suci Paskah.

Namun, ada empat gereja besar yang akan mendapatkan pengawalan esktra yakni Katedral, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Gereja Immanuel, Gereja HKBP Petojo, Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus.

Empat gereja besar tersebut masing-masing akan dijaga oleh 155 personel polisi ditambah dengan personel TNI dan tim pengamanan internal gereja.

Polda Metro Jaya telah memperketat pengamanan gereja untuk menjamin kemanan dan kenyamanan umat Kristiani saat Jumat Agung dan Paskah setelah terjadinya rangkaian aksi teror yang meresahkan.

Lebih lanjut, pengetatan pengamanan itu tidak hanya dilakukan di gereja, tapi juga di semua rumah ibadah, sentra perekonomian, dan seluruh objek vital yang ada di wilayah Polda Metro Jaya. (mra)   

Komentar