Hanya Jual Minuman di Pinggir Jalan, Pemuda Asal Blora Raup Keuntungan Ratusan Juta

0

Blora, 5NEWS.CO.ID,- Seorang pemuda asal Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah Supriyanto (30) mampu meraup keuntungan ratusan juta dengan berjualan minuman kekinian di pinggir jalan.

Meskipun bisnis minuman Supriyanto tergolong murah, namun dirinya mampu mengembangkan usahanya. Minuman kekinian yang ia tekuni baru berjalan sekitar satu tahun dengan omzet yang didapat pada tiap bulannya capai Rp 60 juta per bulan.

Awalnya pada Februari 2020 lalu Supriyanto hanya memiliki satu outlet di jalan Pemuda, Blora. Karena banyaknya penyuka minuman ini, ia mencoba untuk mematenkan produk dengan nama ‘Segara’ atau Segenggam Rasa.

Agar tidak diakui oleh para pembisnis lain dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Supriyanto mendaftarkan mereknya ke Kemenkumham.

“Setelah izin keluar, saya membuka ditempat lain hingga mencapai 125 outlet tersebar diseluruh kota bahkan sampai luar Jawa, yakni Kalimantan,” kata Supriyanto, Senin (15/3/2021).

Ia menjelaskan agar bisnisnya bisa berkembang konsep yang dia pakai sangat sederhana yaitu kontainer, dimana dalam sistem ini kesan mahal dihilangkan. Selain itu memudahkan para pembeli untuk tidak turun dari kendaraan.

“Konsep kontainer alasan kita untuk menghilangkan kesan mahal, meskipun produk kita minuman kekinian. Tapi kalau di kontainer orang tidak malu dan tidak sungkan untuk mampir. Karena banyak sekali minuman di ruko itu pasti terkesan mahal meskipun disitu sebenarnya murah,” lanjutya.

Saat ini usaha minuman kekinian Supriyanto tengah berkembang dengan membuka resto Segara. (sari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here