AC Milan Sukses Tahan Imbang Manchester United di Old Trafford

0
Potret laga MU vs AC Milan. (Foto: Google Images)

5NEWS.CO.ID,- Laga yang sangat dramatis dan sangat ketat tersaji pada lanjutan leg 1 babak 16 besar Liga Eropa di Old Trafford, Jumat (12/03/21). Duel panas yang mempertemukan wakil Inggris, Manchester United dan wakil Italia, AC Milan yang berakhir imbang 1-1.

Jalannya pertandingan berlangsung panas sejak menit-menit awal, kedua tim langsung bermain dengan permainan terbuka dan saling menyerang satu sama lain. Bahkan, Milan sempat mencetak gol lewat sepakan keras Franck Kessie yang sayangnya dianulir wasit akibat hanball.

MU pun tidak ingin kalah di kandang sendiri dan memiliki beberapa kesempatan-kesempatan baik yang dihasilkan oleh para penyerangnya. Sayang, gawang milan yang dijaga oleh Donarumma tidak mudah untuk ditaklukkan.

Hingga turun minum, belum juga ada gol yang tercipta dari kedua tim yang berseteru.

Memasuki babak kedua, Setan Merah langsung keluar menyerang dan menggempur pertahanan AC Milan. Hasilnya, pemain muda berusia 18 tahun Amad Diallo yang masuk menggantikan Martial di babak kedua berhasil membobol gawang Donarumma.

Pasca kebobolan, AC Milan pun memutuskan untuk keluar menyerang dan menghasilkan beberapa serangan yang nyaris membahayakan gawang tuan rumah. Namun, gol yang dinanti tak kunjung terjadi.

Tak puas dengan satu gol, tim tuan rumah berupaya menambah keunggulan dengan menaikkan intensitas serangan, Donarumma nyaris memungut bola dari gawang untuk kedua kali pada menit 72. Akan tetapi, umpan cantik Mason Greenwood gagak dimanfaatkan Maguire di depan mulut gawang.

Tak pantang menyerah, tim tamu pun terus melakukan segala daya upaya agar bisa menyamakan kedudukan. Drama di menit-menit akhir pun terjadi, sundulan Kjaer pada menit ke 90+2 akhirnya berhasil bersarang ke gawang MU dan menggagalkan kemenangan tim tuan rumah yang sudah di depan mata.

Skor 1-1 tersebut tetap bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. (mra)

Komentar