Demi Jaga Stamina Tubuh Prajurit, Anggota Kodim 0718/Pati Ikuti Kegiatan Aerobik

0

Seluruh anggota Kodim 0718/Pati dan PNS ikuti kegiatan aerobik yang berlokasi di lapangan Kompi Senapan C/Alugoro Pati, Jawa Tengah

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Demi menjaga kesehatan dan kebugaran di tubuh prajurit, seluruh anggota Kodim 0718/Pati dan PNS mengikuti kegiatan aerobik yang dilaksanakan dilapangan Kompi Senapan C/Alugoro Pati, Jawa Tengah.

Manfaat kegiatan ini tidak lain adalah untuk meningkatkan kebugaran badan serta membentuk otot-otot yang ada di dalam tubuh agar lebih fresh.

Kapten Inf Munawar  selaku Pasi Ops Kodim 0718/Pati mengatakan kegiatan  tersebut merupakan salah satu program satuan yang harus dilaksanakan, guna melatih fisik dan menjaga kebugaran tubuh seorang prajurit.

Selain itu kegiatan aerobik ini bertujuan agar tubuh tetap sehat dan siap untuk melaksanakan tugas kedepan. Adapun pelaksanaannya dilakukan dua kali dalam seminggu yaitu di hari Selasa dan Kamis.

“Dengan rutinitas berolahraga apalagi dengan berolah raga aerobik akan menjaga stamina dan meningkatkan kesehatan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian,” ujar Munawar, Selasa (9/3/2021).

Diawali dengan gerakan peregangan mulai dari gerakan tangan, kaki, pinggang dan pemanasan ditempat akan meningkatkan pernafasan yang stabil, kelunturan tangan dan kaki demi kelancaran pada saat berlari. Kemudian dilanjutkan dengan lari aerobik.

Sedangkan lari aerobik lanjut Munawar, bertujuan untuk menurunkan berat badan. Karena dengan membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah maka stamina fisik akan tetap terjaga. (sari)

Komentar