Perempuan Harus Mampu Seimbangkan Hidupnya

0
Suasana Yoga and Sharing Session bertema “Balancing Life for Woman” di Hotel Dafam Wonosobo, Senin (08/03). (Foto: Dok. 5NEWS)

Wonosobo, 5NEWS.CO.ID,- Memperingati International Women’s Day (IWD) 2021 pada Senin, 8 Maret 2021, Hotel Dafam Wonosobo menyelenggarakan Yoga and Sharing Session bertema “Balancing Life for Woman” untuk dua puluhan peserta perempuan staff Hotel Dafam.

Public Relations Hotel Dafam Wonosobo Pelangi Karismakristi mengatakan, tantangan perempuan masa kini tidaklah mudah, terlebih bagi mereka yang memilih berkarir. Sebab harus bisa membagi waktu antara keluarga, pekerjaan dan merawat diri sendiri.

“Pempuan butuh support system agar hidupnya tetap seimbang. Dan sesama perempuan harus saling mendukung,” kata Pelangi.

Pemateri dari dari KITA Institute Wonosobo yang membawakan materi ‘self healing’ ini juga menekankan pentingnya keseimbangan dalam hidup kaum perempuan. Meski hidup tidak mudah dan banyak problem, tapi perempuan jangan lupa akan jati dirinya.

“Perempuan harus mengenali dirinya terlebih dahulu, apa talenta yang dimilikinya, bagaimana sejarah panjang hidup membentuknya hingga kini,” kata Narumi.

Dia menekankan, perempuan harus kuat dan tidak jatuh oleh luka dan penyesalan.

“Luka dan penyesalan boleh ada tapi jadikan itu sebagai sebuah pengalaman dengan kacamata yang berbeda,” kata Narumi.

Di situlah pentingnya ‘self healing’ agar perempuan tetap kuat dan menjadikan setiap masalah yang datang sebagai proses pembelajaran kehidupan bagi kaum perempuan itu sendiri. (Muh)

Komentar