Jokowi Datang ke Semarang, Jalan Berlobang Ditambal

0
AKBP Sigit selaku Kasatlantas Polrestabes Semarang saat diwawancarai di sela-sela pengecekan jalur yang akan dilalui Presiden Jokowi dari Bandara Ahmad Yani hingga MAJT. (Foto Istimewa)

Semarang, 5NEWS.CO.ID,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah, besok pada hari Rabu (10/3/2021). Agendanya, Jokowi akan memantau pemberian vaksin Covid-19 terhadap lansia dan sejumlah tokoh agama. Selain pengawalan ketat, polisi juga meminta lubang yang ada di jalur yang akan yang dilalui oleh presiden ditambal.

Kaporesta Semarang melalui Kasat Lantas AKBP Sigit mengatakan telah mempersiapkan jalur yang akan dilalui sejak Selasa (9/3). Sejak pagi tadi, kata Sigit, jajaran Satlantas Polrestabes Semarang sudah melakukan pengecekan jalur. Ia menyebut, pihaknya telah memperhitungkan secara detail waktu perkiraan jalur yang akan dilalui rombongan Jokowi.

“Kita mengecek jalur dari mulai bandara sampai masjid agung, Kita juga menghitung waktu dengan berapa jam, menit dan ada berapa tikungan yang akan dilewati oleh Presiden, kita mengecek hal itu,” kata Sigit kepada awak media, Selasa (9/3).

Sigit menyatakan satuannya telah mengecek kerusakan jalan yang berlubang di sejumlah titik. Pihak Polresta Semarang juga telah meminta agar lubang-lubang besar di sejumlah ruas jalan ditambal.

“Selain waktu dan jalur, kita juga mengecek lubang lubang yang ada di jalur yang akan dilewati oleh Presiden. Kalau ada lubang besar, kita akan meminta kepada Dinas PU untuk segera menambalnya,” ucap Sigit seperti dikutip Sigijateng.

Pengecekan ini, lanjutnya, masih terus dilakukan hingga Jokowi kembali. Sigit menambahkan, pengecekan dan persiapan ini dilakukan bersama dengan Paspampres. Menurutnya, titik-titik keramaian, diantaranya di perempatan Kalibanteng dan tempat tempat lainnya yang menjadi jalur lintas Presiden bersama rombongan juga tak luput dari pengecekan.

“Dijalur jalar titik keramaian ini, memang kita lakukan penjagaan ekstra ketat. Nantinya, anggota banyak kita tempatkan di jalur titik keramaian,” pungkas Sigit. (hsn)

Komentar