Comeback, Bayern Munchen Menangi Der Klassiker, Lewandowski Hattrick

0
Potret pertandingan antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund yang berjalan dengan ketat. (Foto: Getty Images)

5NEWS.CO.ID,- Pertemuan antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund dalam laga bertajuk Der Klassiker kali ini berlangsung dengan sangat menegangkan. Sang pemenang baru bisa ditentukan pada menit-menit akhir dan tuan rumah akhirnya berhasil menang dengan skor 4-2.

Bentrok dua tim besar di Jerman ini tersaji dalam lanjutan pekan ke-24 Bundesliga dan dilaksanakan di Stadion Allianz Arena pada Minggu (07/03/21) dinihari WIB.

Dalam laga ini, dua bintang dari kedua tim menjadi sorotan karena berhasil menciptakan masing-masing brace untuk Erling Haaland dan hattrick untuk Lewandowski yang juga memenangkan Die Rotten dalam derby kali ini.

Haaland membuka keunggulan untuk Dortmund lewat gol cepatnya di menit 1 lebih 14 menit melalui sepakan keras kaki kirinya yang memanfaatkan umpan pendek Thomas Delaney. Tendangan keras itu pun tidak mampu dibendung oleh Manuel Neuer.

Usai gol cepat itu, Munchen mulai menaikkan intensitas serangannya dan mengambil alih jalannya pertandingan. Namun, ketika asyik menyerang, Dortmund pun melancarkan serangan mematikan yang membawa petaka bagi tim tuan rumah.

Lagi-lagi pemain muda Dortmund, Erling Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor. Haaland mencetak gol keduanya yang membawa keunggulan tim tamu dengan memanfaatkan umpan tarik Thorgan Hazard.

Setelah itu, Munchen pun langsung mengambil inisiatif menyerang dengan intensitas tinggi dan menaikkan ritme pertandingan. Terbukti, serangan Munchen membuahkan beberapa peluang emas di depan gawang lawan.

Namun, pertahanan Dortmund masih tetap solid dan mampu menghalau serangan-serangan yang dilancarkan tuan rumah. Bahkan, mereka mampu beberapa kali melancarkan serangan balasan.

Serangan Munchen baru membuahkan hasil pada menit ke-26. Lewandowski mampu memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 setelah lepas dari jebakan offside dan mampu memanfaatkan umpan tarik dari Leroy Sane dengan baik.

Baru pada menit ke-44, Munchen dapat menyamakan kedudukan melalui gol titik putih yang dieksekusi Lewandowski dengan sempurna. Munchen mendapat hadiah penalti setelah Kingsley Coman dilanggar di kotak terlarang.

Gol penentu kemenangan baru tercipta pada menit ke-88 melalui sepakan Leon Goretzka. Skor berubah menjadi 3-2 untuk tuan rumah.

Tak berselang lama, Lewandowski pun memperoleh hattrick nya lewat sepakan keras dengan kaki kanan dari luar kotak penalti dan Bayern Munchen berhasil menuntaskan comeback serta keluar sebagai pemenang derby Der Klassiker ini. (mra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here