FKUB Wonosobo Siap Wujudkan Masyarakat Religius dan Rukun

0
Kunjungan FKUB Wonosobo dengan Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar. (Foto: istimewa)

Wonosobo, 5NEWS.CO.ID- Muhammad Albar, Wakil Bupati Wonosobo, menerima langsung kunjungan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) yang dipimpin langsung oleh Zaenal Sukawi, ketua FKUB Wonosobo pada Jumat pagi (05/03) bertempat di pendopo Wakil Bupati.

Menurut Zaenal Sukawi, kunjungan kali ini selain sebagai silaturahmi juga merupakan koordinasi konsultasi mengingat secara struktural wakil bupati juga sebagai ketua pengarah FKUB.

Selanjutnya, dalam kunjungan tersebut dibahas juga berkenaan dengan toleransi umat beragama di Wonosobo. Zaenal menjelaskan bahwa FKUB hadir sebagai representasi masyarakat dalam rangka menjaga persatuan antar umat beragama sudah seharusnya mampu merawat keharmonisan di tengah masyarakat yang majemuk.

“FKUB bersama dengan komponen masyarakat siap membantu mewujudkan Wonosobo yang religius, rukun, kompetitif, maju dan sejahtera.” Kata Zaenal.

Dijelaskannya juga bahwa dalam pertemuan tersebut diperoleh kesepakatan untuk menjawab dan mencarikan solusi untuk beberapa masalah dan keprihatinan yang dihadapi.

Diantaranya berkenaan dengan masalah kemiskinan, stanting, pernikahan dini serta perceraian yang tinggi. Dalam hal ini FKUB berkomitmen untuk meningkatkan kinerjanya secara kualitas, kuantitas dan produktifitasnya.

“FKUB sendiri akan meningkatkan kinerjanya secara kuantitas, kualitas dan produktifitas berbasis pada output dan outcome.” Jelasnya.

Wakil bupati Muhammad Albar menyampaikan harapannya dalam kunjungan FKUB tersebut, bahwa FKUB sebagai wadah para tokoh lintas agama dan masyarakat bisa turut serta juga dalam pembentukan moral dan karakter masyakat yang lebih baik.

“Apalagi di masa pandemi seperti saat ini banyak sekali tantangan yang mesti dihadapi. Dan semua itu merupakan tugas bersama, menuju terwujudnya Wonosobo yang berdaya saing, maju dan sejahtera.” Kata Albar. (Nda)

Komentar