Tongkang Tanpa Awak Ditemukan Hanyut di Perairan Kuala Mempawah

0
Tongkang yang ditemukan tanpa awak di perairan Kuala Mempawah. (Foto: istimewa)

Mempawah, 5NEWS.CO.ID- Sebuah kapal tongkang SBI 01 milik PT Thomas Jakarta, yang menjadi subcon di PT Wika, ditemukan hanyut di perairan Kuala Mempawah oleh seorang nelayan bernama Zainal, warga Desa Kuala Secapah pada Rabu 3 Maret 2021 sekitar pukul 03:00 WIB dinihari.

Zainal menceritakan, awal mula dirinya menemukan tongkang yang hanyut sekira pukul 03:00 WIB dinihari, saat ia sedang melakukan aktifitas pemasangan rawai alat tangkap ikan miliknya. Waktu itu dirinya mengira tongkang yang hanyut dalam posisi melintang adalah kapal besar yang ada ABK nya.

“Saya lihat arahnya menuju ke pasangan rawai milik saya, karena saat itu keadaan masih gelap saya coba kasi kode dengan menggunakan senter,” katanya

Karena dirinya tak mendapatkan balasan sinyal apa pun dari tongkang tersebut, ia melihat keberadaan tongkang semakin dekat dan sudah mengenai tali rawai sehingga putus dan membuat bendera rawai menjadi patah, dirinya lalu berinisiatif untuk memepet tongkang tersebut dengan kapal nelayan miliknya.

Setelah ia berhasil memepet tongkang, ia lantas memanjat dan naik keatas tongkang, dirinya pun memastikan tak ada ABK yang berada diatas tongkang itu.

Selanjutnya, Zainal pun langsung memberitahukan kepada nelayan lain yang saat itu juga sudah pergi melaut termasuk kepada anaknya untuk meminta bantuan membawa tongkang tersebut ke tepi. (MUSHA)

Komentar