Objek Wisata Batu Tinggi Sekadau yang Hanya Ada di Musim Kemarau

0

Sekadau, 5NEWS.CO.ID- Setelah hampir dua pekan Kabupaten Sekadau tidak diguyur hujan deras, objek wisata batu tinggi mulai terlihat di atas permukaan air sungai Sekadau, Kamis 4 Maret 2021.

Batu tinggi, merupakan objek wisata yang hanya bisa dinikmati saat musim kemarau saja. batu tinggi merupakan bebatuan besar yang akan muncul ditengah sungai saat air sungai tersebut mengering.

Walaupun hanya bisa dinikmati saat musim kemarau saja, objek wisata batu tinggi banyak dikunjungi wisatawan dari luar Sekadau, serta warga sekitar yang ingin menikmati pemandangan.

Bagi masyarakat sekitar, dengan munculnya batu tinggi juga menjadi kesempatan yang baik untuk mencari ikan di sungai. Baik dengan memancing, menebar pukat, maupun cara-cara tradisional lainnya.

Salah satu pengunjung mengatakan, “Kalau mancing pas sungai kering memang lebih mudah dapat ikannya. Mancing juga jadi pilihan untuk menghilangkan penat, selain itu kalau dapat ikan, lumayan untuk lauk di rumah.”

Sementara itu pengunjung remaja, Bian, mengatakan “Tahun lalu batu tinggi tidak muncul karena hujan terus. Sekarang baru muncul, senanglah. Walaupun sekarang munculnya belum banyak. Nanti kalau kemarau lama, pasir juga muncul,” katanya dengan riang. 

Sedangkan bagi pengunjung lainnya, wisata batu tinggi memang selalu dinantikan kemunculannya setiap musim kemarau. (MUSHA)

Komentar