Dinas Pendidika Blora Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka Juli 2021

0
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blora

Blora, 5NEWS.CO.ID,- Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Jawa Tengah siap menggelar pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 nanti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini mengacu banyaknya orang tua siswa yang sudah memberikan izin, jika program tersebut dibuka.

“Kalau untuk kesiapan saya rasa sudah. Apalagi yang satuan pendidikan SMP banyak mengajukan izin. Persiapannya didasari banyaknya orang tua yang sudah memberi izin dan itu mendekati 100 persen yang kita rekap,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Hendi Purnomo, Rabu (3/3/2021).

Hendi menjelaskan dari data dilaporkan ada 43 SMP yang mengajukan izin, semula 38 sekolah yang terdiri dari 18 SMP dan 20 SD. Menurutnya dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka nantinya akan ada pembatasan-pembatasan jumlah siswa dan jam pelajaran.

“Kami perlu jelaskan, jangan sampai salah persepsi. Bukan berarti pembelajaran tatap muka disini dianggap full tatap muka. Artinya kita tetap mematuhi prokes. Jadi tatap muka nantinya tetap kita batasi, baik jam pelajaran dan jumlah siswanya di tiap kelas sesuai prokes,” pungkasnya.

Sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan membuka proses pembelajaran tatap muka di sekolah secara bertahap pada Juli 2021 mendatang. Kebijakan ini menargetkan pada akhir Juni 2021 nanti, dimana sebanyak 5,5 juta guru dan dosen selesai divaksinasi Covid-19. (sari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here