Si Jago Merah Lalap Gudang Pengolahan Ikan di Rembang

0

Rembang, 5NEWS.CO.ID,- Sejumlah petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap gudang pengolahan ikan Karya Mina Putra Purworejo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rebang, Jawa Tengah yang terbakar pada Minggu (28/2/2021) kemarin pukul 15.30 WIB.

Kepala Bidang kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kabupaten Rembang Wiyoto membenarkan dan pihaknya menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut pukul 15.30 WIB.

“Benar, setelah menerima laporan petugas segera melakukan persiapan dan langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan menggunaka 1 armada pemadam dan 2 truk penyuplai, tiba dilokasi pukul 15.40 WIB,” kata Wiyoto, Senin (1/3/2021).

Ia menambahkan  gudang pengolahan ikan Karya Mina Putra adalah milik mantan Bupati Rembang Moch Salim.

Sementara menurut salah satu petugas pemadam kebakaran Sarpani menjelaskan beruntung petugas cepat sampai dilokasi kejadian sehingga api cepat dipadamkam dan tidak menghanguskan semua bangunan. Ia menyebut hanya dua ruangan yang terbakar.

“Bangunannya besar, beruntung kita segera datang dan langsung penanganan. Yang terbakar sekitar 20 sampai 30 persen luas bangunan. Dua ruangan yang benar-benar terbakar,” ujarnya.

Ia menuturkan ruangan yang terbakar adalah ruangan penyimpanan ikan dan toren wadah ikan. Kepulan asap  berwarna hitam merupakan bahan yang terbuat dari plastik yang terbakar.

Supri menambahkan beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa dan untuk kerugiannya belum bisa ditaksir.  (sari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here