Lima Petugas Damkar Pingsan karena Asap Karhutla di Pontianak dan Kubu Raya

0
Petugas Damkar yang pingsan setelah menghirup asap tebal karhutla. (Foto: istimewa)

Pontianak, 5NEWS.CO.ID,- Karena sesak nafas setelah berjuang memadamkan api akibat karhutla di beberapa titik di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, 5 orang petugas Damkar pingsan. Kelima orang tersebut pingsan karena menghirup kepulan asap tebal karhutla. 

Anggota  Damkar Pandu Siaga, Sidik mengatakan, “Sebelumnya ada 3 orang yang sesak napas, lalu kemudian kemarin ada 2 orang lagi. Jadi totalnya ada 5 orang yang tumbang,” kata dia pada Senin 1 Maret 2021.

lima petugas Damkar swasta yang mengalami sesak napas tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, untuk segera mendapatkan perawatan intensif.

Sidik menambahkan “Sekarang mereka sudah membaik, kemarin mereka yang sesak napas itu saat memadamkan api di wilayah Sungai Raya Dalam, dan Jalan Sepakat 2 ujung”.

“Pemadaman masih dilakukan sampai sekarang, tapi dilakukan pada siang hari, karena kalau malam asapnya sangat tebal, dan mengantisipasi agar tidak ada yang tumbang atau sesak napas lagi,” paparnya. (MUSHA)

Komentar