Ratusan Iket Saba Dibagikan ke Pedagang Pasar Wisata Wonosobo

0

Wonosobo, 5NEWS.CO.ID,- Ratuan Iket Saba di bagikan kepada para pedagang di Pasar Wisata oleh ‘Iket Saba’ saat kunjungan Bupati terpilih Wonosobo Afif Nurhidayat pada Minggu (21/2/2021) pagi.

Iket Saba adalah sebuah ikat kepala khas daerah Wonosobo, Jawa Tengah yang juga merupakan ikon cinderamata bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Kreator Iket Saba Rusta Effendi membagikan 300 cinderamata Iket Saba kepada para pedagang di Pasar Wisata. Tidak ketinggalan Bupati terpilih Afif juga terlihat mengenakan Iket Saba.

Menurut Rusta Effendi, pihaknya memang sengaja membagikan ratusan Iket Saba kepada para pedagang pasar wisata. Hal ini dilakukan sebagai bentuk support dalam perjuangan ekonomi di masa pandemi.

Ia mengatakan tujuan pembagian iket saba kepada para pedagang ini untuk mengenalkan budaya Wonosobo melalui iket saba sekaligus mempromosikan produknya di tempat yang baru.

“Sehingga para pedagang berjualan mengenalkan produk maupun kulinernya, juga bisa mengenalkan budayanya melalui Iket Saba ini,” katanya.

Sementara Bupati terpilih Afif Nurhidayat ikut menyampaikan dukungannya dalam pengembangan pasar wisata dan budaya Wonosobo. Ia berharap dengan adanya pasar wisata Wonosobo perekonomian masyarakat akan lebih kuat.

“Kita bisa membayangkan apa yang terjadi jika para pedagang ini tidak bisa berjualan sementara mereka harus menghidupi anak istri. Jadi Pemerintah Daerah bersama-sama DPRD sangat mendukung dalam pengembangan pasar wisata ini yang sekaligus juga bisa memperkenalkan budaya Wonosobo,” ujarnya. (Nda)

Komentar