Inter Milan Menangi Derby della Madonnina, AC Milan Terbantai 3-0

0
Lautaro Martinez yang menjadi salah satu bintang kemenangan Inter Milan pada pertandingan kali ini. (Foto: Google Images)

5NEWS.CO.ID- Inter Milan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan bertajuk Derby della Madonina melawan rival sekota AC Milan dengan skor 3-0 di Stasion San Siro pada pekan ke-23 Liga Italia 2020-2021, Minggu (21/02/21).

Duet penyerang Inter, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi kunci kemenangan tim asuhan Antonio Conte tersebut.

Pertandingan berjalan ketat sejak wasit memulai babak pertama. Inter Milan dan AC Milan saling jual-beli serangan. Meski begitu, pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Inter Milan atas AC Milan.

Inter Milan memulai babak pertama dengan sempurna. I Nerazzurri, julukan Inter langsung unggul 1-0 ketika babak pertama baru memasuki menit kelima berkat sundulan Lautaro Martinez, yang memaksimalkan umpan lambung Romelu Lukaku.

Gol cepat Inter Milan ini membuat permainan berjalan dengan intensitas tinggi, hal ini terbukti dengan kedua tim yang saling balas serangan. Meski begitu, serangan Inter Milan lebih beragam dan berbahaya ketimbang I Rossoneri, julukan AC Milan.

Pasukan Stefano Pioli masih berusaha untuk mendapatkan peluang berbahaya di depan gawang Inter Milan.

AC Milan mencoba untuk mendominasi penguasaan bola. Namun begitu, AC Milan tetap kesulitan untuk menemukan celah di pertahanan Inter. Satu-satunya peluang berbahaya AC Milan hadir pada menit ke-31 melalui sepakan Theo Hernandez dari dalam kotak penalti Inter.

Pantang menyerah, tim besutan pelatih Stefano Pioli terus berusaha membongkar pertahanan Inter Milan yang tetap solid. Di lain sisi, Inter Milan pun terus menebar ancaman untuk barisan pertahanan AC Milan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan atas AC Milan tidak berubah hingga turun minum.

AC Milan memulai babak kedua dengan mengejutkan. Zlatan Ibrahimovic, penyerang veteran I Rossoneri mendapatkan dua peluang matang untuk membobol gawang Inter Milan pada menit ke-47, akan tetapi penampilan impresif Samir Handanovic dapat menggagalkan peluang emas Ibra tersebut.

Rossoneri terus menekan pertahanan Inter Milan. Akan tetapi, pasukan Antonio Conte justru mampu menambah keunggulan berkat gol kedua Lautaro Martinez pada menit ke-57 setelah menuntaskan umpan tarik Ivan Perisic.

Situasi kian memburuk untuk AC Milan, pada menit ke-66 Romelu Lukaku mampu mengakhiri akselerasinya dengan sepakan kaki kiri yang presisi dan terukur. Gol itu membuat tugas AC Milan untuk memnangkan laga semakin berat.

Pasca ketinggalan tiga gol, AC Milan tampil lebih agresif, namun sayangnya permainan yang mendominasi penguasaan bola dan agresif tersebut masih belum mampu membuat keadaan berbalik. Pertandingan berjalan sengit hingga akhir, tetapi skor 3-0 untuk kemenangan Inter Milan tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan. (mra)

Komentar