Senderan Kantor Kecamatan Setinggi 4 Meter Longsor Menimpa Warung

0
Senderan Kantor Kecamatan Setinggi 4 Meter Longsor. (Foto: istimewa)

Wonosobo, 5NEWS.CO.ID,- Hari ini, Rabu (17/02/2021) pukul 13.30 longsor kembali terjadi di wilayah Wonosobo akibat adanya intensitas hujan yang tinggi. Longsor kali ini yang berupa senderan kantor kecamatan Watumalang sepanjang 15 meter dan setinggi 4 meter menimpa sebuah warung milik Aan yang beralamat di Welahan Kelurahan Wonoroto Kecamatan Watumalang.

Terdapat satu korban jiwa dalam peristiwa tersebut yaitu Sutrisno (50) asal desa Manggis RT 01 RW 01 Kecamatan Leksono, dan 2 orang luka berat yaitu Darmo (58) asal dusun Tegalsari, desa Jonggol Sari, Kecamatan Leksono, dan Marwono (58) asal desa Manggis Kecamatan Leksono.

Sementara itu Peltu Darmadi, anggota Koramil Watumalang mengungkapkan bahwa setelah mendapat laporan peristiwa tersebut, pihaknya bersama anggota Polsek Watumalang dan warga sekitar langsung membantu proses evakuasi korban tanah longsor agar segera tertolong.

Proses evakuasi korban.

“Saat dievakuasi, satu korban meninggal di lokasi kejadian. Sementara dua orang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama. Setelah itu dirujuk ke RSUD Setjonegoro Wonosobo untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

Darmadi pun mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya disebabkan hujan masih terus turun, sedangkan wilayah Watumalang merupakan daerah yang berbukit, sehingga cukup rawan dengan bencana tanah longsor. (Nda)

Komentar