Satu Kios di Pasar Kliwon Kudus Terbakar, Pedagang Alami Kerugian Ratusan Juta

0
Kios di Pasar Kliwon Kudus terbakar, foto by Akhmad Nazaruddin

Kudus, 5NEWS.CO.ID,- Sebuah kios di pasar Kliwon Kudus, Jawa Tengah milik Siti Aminah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah akibat kebakaran yang terjadi Selasa (17/2/2021) pukul 16.00 WIB.

Para pedagang yang berada di sekitar lokasi kejadian panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang milik mereka, takut kalau api menjalar ke kios lainnya.

Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk menangani kobaran api tersebut, petugas berhasil memadamkannya.

Koordinator Pasar Kliwon Sugito mengatakan satu kios di pasar Kliwon yang terbakar mengalami kerugian sebesar 500 juta. Menurutnya kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik.

“Kerugian tadi pagi saya telepon pemiliknya antara 300 juta sampai 500 juta. Isinya pakaian anak-anak atau dewasa ada semua,” ujar Sugito, Rabu (18/2/2021)

Ia menjelaskan kios yang terbakar tersebut milik Hj Siti Aminah yang berada di blok A lantai 1, jual beli pakaian dan dagangannya banyak.

“Itu kios blok A lantai 1 milik Hj Siti Aminah, jual beli pakaian. Karena barang dagangannya terlalu banyak, setiap hari dibuka hanya satu meter. Soalnya yang jaga hanya satu orang,” lanjut Sugito.

Sugito memastikan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada penjarahan barang dagangan, para pedagang saat ini sudah beraktivitas seperti biasanya walaupun suasana pasar terlihat sepi.

Sementara Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menjelaskan pihaknya telah melakukan pemeriksaan peristiwa kebakaran di Pasar Kliwon Kudus. Kejadian tersebut diduga karena korsleting listrik.

“Diduga dari korsleting listrik, kerugian menurut yang punya toko sekitar 300 juta,” ungkap Aditya. (sari)

Tinggalkan Balasan