West Ham Gasak 3-0 Shieffield, Geser Liverpool di 5 Besar

0
West Ham United merayakan gol kemenangan atas Shieffleld United, Selasa (16/02/21) (Foto:Google Images)

5NEWS.CO.ID – West Ham United menjamu Sheffield United di London Stadium pada pekan ke-24 Liga Inggris 2020/2021, Selasa (16/02/21) dini hari WIB dengan kemenangan 3-0 bagi West Ham.

Tim tuan rumah mengemas gol pembukaan melalui eksekusi pinalti oleh Declan Rice pada menit ke-41 dikarenakan Wasit Simon Hooper memberikan hukuman saat Jesse Lingard dilanggar dalam kotak terlarang oleh Chris Basham.

Sheffield nyaris saja menyamakan kedudukan dengan sundulan David McGoldrick namun berhasil ditepis oleh kiper Lukasz Fabianski.

Skor 1-0 oleh West Ham tetap bertahan hingga pemain turun minum di babak pertama.

Pada babak kedua menit ke-58, the Hammer menggandakan gol melalui Issa Diop yang memanfaatkan tendangan pojok dari Aaron Cresswell yang merubah skor menjadi 2-0.

Permainan West Ham hingga babak kedua ini tanpa adanya satupun kartu kuning sedangkan bagi Sheffield didapatkan oleh John Lundstream pada menit ke-87.

Menjelang menit-menit terakhir, The Hammer kembali menyegel kemenangannya melalui sepakan Ryan Fredericks yang menggantikan Ben Johnson sebelumnya di menit ke-96 sehingga merubah skor 3-0 hingga pluit panjang ditiupkan.

Kemenangan pasukan David Moyes ini menyebabkan Liverpool tergeser dari peringkat 5 besar dengan poin 42 berada di bawah Chelsea dengan poin yg sama namun selisih jumlah gol lebih banyak.

Kekalahan Shieffield United makin membenamkannya ke urutan terbawah dengan 11 poin dan catatan kemenangan 3 kali, draw 2 kali serta kalah 19 kali.

Situs premierleague.com akhirnya mengukuhkan Aaron Cresswell sebagai Man of The Match di pertandingan ini dengan perolehan vote sebesar 77,2%.(wan)

Komentar