Menilik Kontrak Mewah Lionel Messi di Barcelona

0
Bintang Barcelona, Lionel Messi yang memakai nomor punggung 10. (Foto: Google Images)

5NEWS.CO.ID- Kontrak mega bintang Barcelona, Lionel Messi akhir-akhir ini menjadi obrolan hangat kalangan pecinta sepak bola. Pasalnya, terdapat surat kabar asal Spanyol yang mengaku memiliki salinan kontrak mewah Messi di klun asal Catalan tersebut.

Surat kabar El Mundo menyebut bahwa kontrak Messi tersebut bernilai 555 juta euro atau senilai Rp 9,4 triliun. El Mundo, seperti dilansir dari ESPN pada Minggu (14/02/20) mengklaim bahwa kontrak pemain bintang Barca tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah olahraga.

Kontrak Messi di Barcelona yang terakhir disepakati pada November 2017 dan berakhir pada 30 Juni 2021. Dalam kontrak mewah tersebut, Barcelona sepakat membayar Lionel Messi seharga 138 juta euro atau senilai Rp 2,3 triliun per musim termasuk variabel.

Pemain asal Argentina itu juga menerima bonus pembaruan kontrak sebesar 115 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun dan bonus ‘loyalitas’ dengan nilai 77,9 juta euro (Rp 1,3 triliun).

El Mundo mengatakan bahwa dengan kontrak fantastis yang tersisa lima bulan lagi, Messi telah memperoleh 511 juta euro atau senilai Rp 8,7 triliun. Sang pemain sendiri dikabarkan marah akibat bocornya kontrak mewah dirinya di Barcelona, dan hingga kini belum diketahui siapa yang membocorkan hal ini.

Diketahui, akibat hal ini kondisi internal di klub raksasa asal Catalan tersebut menjadi kurang harmonis.

Sementara, El Mundo Deportivo mengatakan bahwa saat ini Barcelona sedang terlilit utang sebesar 1.173 euro atau sekitar Rp 20 triliun. Salah satu surat kabar asal Spanyol lain, ESPN melaporkan bahwa besarnya nilai kontrak Lionel Messi menjadi penyebab kondisi keuangan Barca mengkhawatirkan.

Diketahui, hingga saat ini, bintang timnas Argentina dan Barcelona tersebut belum meneken kontrak baru untuk Barca. Dan raksasa Catalan terancam akan kehilangan Messi secara gratis pada musim panas yang akan datang jika tidak segera mengambil tindakan. (mra)

Komentar