NU Pati Dirikan Posko, Banser Kerahkan Relawan Bantu Korban Banjir

0
Banser Pati Dirikan Posko Bantuan Banjir
Relawan Banser Pati Kota saat mendirikan tenda Posko NU Peduli, Sabtu (6/2/2021). Foto Istimewa

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati mendirikan posko bantuan banjir. Tenda bantuan Posko NU Peduli itu berfungsi sebagai dapur umum, layanan kesehatan dan suplai bahan makanan. Posko itu didirikan di sebelah SPBU Ngantru, Pati.

Komandan Satkoryon Pati Kota, Teguh Dwi Santoso mengatakan telah menginstruksikan anggotanya untuk terjun langsung ke lokasi banjir. Hingga saat ini, relawan Banser Pati masih bergantian bertugas untuk membantu korban banjir.

“Banser dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pati dijadwal piket. Saya instruksikan pada semua sahabat Banser Patko (Pati Kota) untuk terjun langsung dalam menangani musibah yang sedang terjadi saat ini,” kata Santoso melalui Whatsapp, Sabtu (13/2/2021) siang.

Santoso mengungkapkan, bantuan dari para donatur harus tepat sasaran dan menjangkau penduduk korban banjir. Untuk itu, relawan Banser secara bergiliran melakukan piket di posko-posko NU Peduli. Menurut Santoso, para relawan diinstruksikan agar siaga di posko selama piket dan membantu penyaluran logistik bagi korban banjir.  

”Selalu berkoordinasi, melaporkan segala kejadian dengan PC (Pengurus Cabang) terkait bantuan, kesehatan dan sebagainya,” ujarnya. 

Santoso mengatakan, PC NU Pati bekerja sama dengan Lazisnu dan Ansor Banser Kabupaten Pati membuka Posko Bantuan Bencana Alam yang berlokasi di sebelah selatan SPBU Ngantru, Sumber Sari, Pati.

“Untuk masyarakat yang mau memberikan bantuan sumbangan donasi dalam bentuk apapun bisa menghubungi Posko Bantuan NU Peduli, Posko Bantuan Ansor Banser di PAC Ansor Banser di tiap-tiap Kecamatan,” tuturnya.

“Semoga bencana segera berakhir dan masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Aamiin Yaa Robbal Alaamiin,” pungkas Santoso.(hsn)

Komentar